Sabtu, 15 Oktober 2011

Dampak Negatif Internet Terhadap Perpustakaan




Internet di temukan pada tahun1969, oleh Departemen Pertahanan Amerika, U.S. Pada awalnya internet hanya bisa mengirim email, tetapi perkembangan internet sangat pesat. Pada tahun 1972 internet telah mencapai inggris , Komputer University College dari London adalah anggota pertama yang bergabung dengan ARPANET di luar Amerika. ARPANET adalah program riset tentang bagaimana cara menghubungkan sejumlah komputer sehingga membentuk jaringan organik.
            Internet yang tadinya hanya bisa mengirim email dan menerima emial, pada perkembangannya hingga saat ini internet bisa melakulan apa saja. Hal ini memudahkan kita untuk mencari sesuatu informasi atau pengetahuan dengan cepat.
            Selain memberikan dampak positif, internet juga memberikan dampak negatif terhadap kehidupan. Internet yang memberikan kemudahan untuk mencari informasi dan pengetahuan membuat kita melupakan perpustakaan. Perpustakaan salah satu gudang ilmu mulai tergantikan oleh adanya internet. Para pelajar atau mahasiswa dan masyarakat lebih senang mencari informasi atau ilmu pengetahuan di internet daripada perpustakaan .
            Keberadaan perpustakaan yang hanya ada di tempat-tempat tertentu menjadi salahsatu penyebab mengapa masyarakat ataupun pelajar lebih memilh internet di bandingkan perpustakaan. Internet yang kini dapat kita jumpai atau kita temukan hampir d semua tempat telah mengubah kebudayaan masyarakat yang mencari pengetahuan dengan membaca ke perpustakaan.

sumber pustaka :  wikipedia.com
           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar